selamat datang di sigit32exe.blogspot.com
BAB IV - Macam-macam Blog Gratisan
08.00.00 | Author: SIGIT ANGGA webSHIT
Setelah tadi kita membahas tentang Bagaimana Blog dapat Menghasilkan Uang maka pada artikel yang saya akan bahas ini adalah tentang Macam-macam Blog Gratisan. Sebagai bangsa Indonesia yang besar kita harus sadar bahwa internet sudah menjadi sebuah aplikasi yang menjadi bagian dari kehidupan menusia karena segala informasi bisa kita dapatkan melalui internet. Oleh karena itu walaupun kita bertempat tinggal di Indonesia, kita bisa mendapatkan informasi dari luar negeri dalam waktu yang relatif cepat. Perlu Anda ketahui bahwa banyak blog yang gratisan yang ditawarkan di internet dan Anda tinggal memilih jenis blog apa yang sesuai dengan isi blog yang akan Anda buat. Berikut ini saya akan jelaskan tentang 3 blog yang menyediakan layanan pembuatan gratis.

http://www.blogger.com/
Mungkin Anda sudah tidak asing ketika Anda mendengar kata blogger, karena privider blog ini sangat banyak peminatnya karena kemudahannya dalam melakukan proses pendaftaran. Selain kemudahannya blogger sangat mudah untuk di modifikasi dengan menggunakan kode HTML, mengubah layout, dan tersedia banyak widget untuk menjadikan tampilan blog lebih dinamis.

Situs ini masih dalam naungan google sehingga sangat mudah jika akan melakukan pendaftaran ke google adsense. Jika Anda ingin mendapatkan penghasilan dari bisnis melalui google adsense maka saya sarankan agar Anda membuat blog pada situs http://www.blogger.com/.

http://www.wordpress.com/
Perlu Anda ketahui bahwa situs ini tidak kalah populer dengan situs blogger. Selama hampir 7 tahun saya menekuni dunia internet karena saya sering browsing, saya mengetahui kalau banyak orang Indonesia yang membuat blognya menggunakan wordpress karena wordpress sudah menyediakan widget pada blog yang kita buat seperti kalender, statistik, penghitungan pengunjung (hit counter) yang ketika kita ingin mengaktifkannya hanya dengan cara mengklik saja pada halaman manage. Tidak hanya itu saja penawaran yang diberikan oleh wordpress untuk memanjakan kita dalam nge-blog­ tetapi wordpress juga menyajikan fitur anti spam yang berfungsi untuk menyaring komentar-komentar yang diberikan orang untuk Anda. Blog ciptaan Ryan Boren dan Matt Mullenweg sejak awal pembuatannya sampai saat ini polularitasnya terus meningkat. Jadi menurut saya tidak ada salahnya Anda mencoba membuat blog menggunakan http://www.wordpress.com/.

http://www.multiply.com/
Mungkin Anda sedikit asing ketika mendengar situs http://www.multiply.com/. Memang benar karena di Indonesia pengguna situs ini relatif sedikit. Mungkin hal ini dikarenakan multiply bersifat paypal. Jika kita ingin menjadi nyaman menggunakan blog ini, Anda harus membayar sejumlah uang untuk menghilangkan tampilan iklan yang diberikan oleh situs multiply ini pada halaman blog kita. Tetapi kita juga dapat menggunakan multiply tanpa harus membayar terlebih dahulu tetapi Anda harus menerima konsekuensinya yaitu provider multiply akan memasang iklan secara cuma-cuma pada blog yang membuat Anda merasa kurang nyaman. Selain itu jika kita akan membuka blog dengan provider multiply di Indonesia maka akan memakan waktu yang sangat lama, karena multiply tidak membuka cabang di Indonesia. Tetapi disamping kekurangan yang dimiliki oleh multiply juga terdapat banyak kelebihan-kelebihannya yaitu tersedianya beraneka ragam layout atau CCS (Cascading Style Sheets) yang sangat dinamis dan multiply mendukung format flash sehingga halaman blog menjadi lebih interaktif. Bagaimana Anda tertarik menggunakan www.multiply.com?
This entry was posted on 08.00.00 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 komentar:

sigit32exe Facebook